Pasang Iklan Disini

Senin, 05 November 2012

Adobe Photoshop CS3

Mencoba pakai Photoshop CS3

Diarsipkan dalam kategori: Tutorial Photoshop Dasar tanggal: 8 April 2008 oleh Mbah Dewo
Gambar logo Photoshop CS3Sudah lama saya ingin mencoba Photoshop yang versi CS3, tapi baru saja keinginan ini kesampaian. Soalnya sejak dulu saya masih pakai Windows XP yang Service Pack 1, padahal syarat untuk menggunakan Photoshop CS3 adalah harus dengan sistem operasi Windows XP yang Service Pack 2 (yang sekaligus sudah terpasang Microsoft FrameWork v.2-nya). Syarat-syarat minimal penggunaannya bisa dibaca pada post yang ini.

Kemarin minggu sepulang dari Kaliurang, sore harinya pergi mencari CD program Windows XP SP2 di Jalan Kaliurang, sekalian ngantar pulang Mas Basuki. Malam harinya memformat komputer, saya install ulang Windowsnya dengan yang SP 2. Setelah selesai diformat dan install ulang, terasa banget
kecepatan komputernya tambah. Mungkin karena program yang terinstal juga jadi sedikit dan registry-nya juga masih teratur. Kemudian baru tadi sore sepulang ngajar di Smile Group saya menginstall beberapa program: Photoshop CS3, Corel X3, dan Microsoft Office 2007.
Dari persyaratan minimal program-program tersebut, nampak lumayan berat dan bentuk tampilannya juga sangat berbeda. Mungkin agak disesuaikan dengan tampilan Windows Vista. Dari program Photoshop-nya sendiri, saya masih belum terbiasa dengan tampilannya. Saya lihat ada beberapa penambahan fasilitas dan tool baru. Secara bertahap akan saya bahas dalam post-post berikutnya tentang tool-tool barunya.
Berikut ini gambar tampilan program Photoshop CS3
Gambar tampilan tutorial Photoshop CS3
Seperti halnya Winamp v5.52 dengan skin Bento-nya yang tampilannya sangat berbeda, tampilan program-program dengan versi baru ini nampak berbeda banget dengan versi sebelumnya.
Gambar tampilan Microsoft Acces 2007Tentang Microsoft Office 2007, tampilannya beda banget dengan versi yang kupakai sebelumnya (versi Office XP). Apalagi waktu membuka Microsoft Access, weh.. malah seperti tampilan situs dengan layout 3 kolom. Jadi harus belajar lagi dengan tampilan baru program-program tersebut tadi.
Kalau kita tidak / jarang mengikuti perkembangan software, memang membingungkan saat kita memakai versi yang lebih baru. Namun kalau kita harus selalu mengikuti perkembangan versi atau trend program memang kadang kita terhadang dengan kemampuan hardware yang kita punyai. Oleh karena itu jika memang kemampuan hardware atau budget yang kita punyai cukup untuk mengikuti perkembangan software-software baru, akan ada baiknya segera kita update program yang kita miliki dengan versi yang baru.
Jangan sampai kelihatan katrok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar